Madu ANATUK, Obat Pilek Anak 3 Tahun Yang Paling Aman

Madu ANATUK, Obat Pilek Anak 3 Tahun Yang Paling Aman

Obat Pilek Anak 3 Tahun memang paling dicari para orangtua belakangan ini. Pasalnya saat ini Indonesia sedang mengalami musim penghujan, udara dingin disertai hujan yang terus menerus mengakibatkan imun tubuh si kecil melemah karena faktor cuaca. Tak heran jika banyak anak-anak yang terserang berbagai virus penyakit. Penyakit yang paling umum menyerang adalah Pilek.

obat pilek anak 3 tahun
Pilek sangat mengganggu aktivitas si kecil

Pilek adalah infeksi ringan pada hidung, saluran sinus, tenggorokan dan saluran pernafasan bagian atas akibat serangan virus. Anak-anak lebih rentan dan lebih sering terkena pilek dibandingkan orang dewasa. Diperkirakan anak-anak bisa mengalami sebanyak 8-12 kali dalam setahun, sedangkan orang dewasa hanya 2-4 kali.

Jika bunda memiliki anak yang masih berusia 3 tahun atau balita dan sedang mengalami pilek, maka bunda harus melakukan hal-hal dibawah ini untuk membantu meredakan pilek si kecil :

  1. Protein untuk daya tahan tubuh

Kunci kesembuhan penyakit batuk pilek adalah imunitas tubuh. Untuk batuk pilek yang disebabkan oleh virus, umumnya dapat sembuh dengan sendirinya berkat sistem imun yang baik. Menurut Prof. Dr. dr. Purwantyastuti, SpF(K), dosen dan peneliti di Departemen Farmakologi & Terapeutik, FKUI, Jakarta,untuk membuat sistem imun yang baik, tubuh memerlukan protein. Makanya,  pastikan si kecil mengonsumsi makanan tinggi protein selama sakit, yang bisa diperoleh dari telur, ayam, ikan, dan susu.

  1. Probiotik

Bakteri baik yang ada di makanan seperti yogurt dan kefir, dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak dan mencegah berbagai penyakit infeksi pernapasan, seperti batuk dan pilek. Penelitian yang dilakukan pada anak usia 3-5 tahun menunjukkan, anak yang mengonsumsi kultur Lactobacillus aktif setiap hari selama 6 bulan selama musim dingin cenderung terhindar dari pilek. Jika terkena pilek pun, penyakit itu biasanya tidak berlangsung lama.

  1. Tidur

Istirahat ternyata sangat berhubungan dengan sistem imunitas tubuh. Hal ini dibuktikan dengan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa orang kurang tidur akan lebih mudah terkena pilek. Jadi, jangan ragu untuk meliburkan anak untuk sementara dari berbagai aktivitasnya, termasuk sekolah, saat ia sakit. “Istirahat cukup dan minum banyak cairan,” begitulah saran Vandana Bhide, M.D., dokter anak di Saint Augustine, Florida, yang telah mendapat sertifikasi dari American Board of Holistic Medicine.

  1. Garam

Dalam studi yang diterbitkan International Journal of Pediatric Otorhinolaryngology, disebutkan bahwa garam memiliki khasiat antiinflamasi yang dapat membantu mengeluarkan lendir dan melegakan pernapasan, serta meredakan batuk dan radang tenggorokan. Untuk hidung tersumbat, atasi dengan meneteskan larutan garam fisiologis yang bisa dibeli di apotek dan toko obat.

Anda juga bisa membuat sendiri larutan garam dengan cara: Larutkan ½ – 1 sendok teh garam ke dalam setengah liter air hangat. Teteskan dengan bantuan pipet. Kemudian untuk mengatasi sakit tenggorokan atau batuk, ajarkan si kecil untuk berkumur dengan larutan air garam hangat.

  1. Udara lembab

Anda hanya memerlukan humidifier atau alat pelembab udara untuk membantu melegakan saluran napasnya. (Pastikan Anda menjaga alat pelembab udara tetap bersih dan jauh dari jangkauan anak-anak, ya, Ma!). Nyalakan alat pelembab udara di kamar tidur anak saat ia tidur atau beristirahat. Alternatif lain, mandikan si kecil di kamar mandi yang telah diuapkan sebelumnya.

  1. Madu

Jika diberikan pada malam hari menjelang tidur, madu lebih efektif untuk meredakan batuk dibanding sirup obat batuk rasa madu, serta membantu anak tidur lebih nyenyak. Demikian hasil penelitian yang dimuat dalam Archives of Pediatric and Adolescent Medicine. Dosis pemberian madu sama seperti obat batuk OTC, yaitu ½ sendok teh untuk usia 1-5; 1 sendok teh untuk usia 6-11; serta 2 sendok teh untuk usia 12 ke atas. (Perlu diingat: madu tidak disarankan untuk bayi di bawah 1 tahun, karena berisiko menyebabkan botulisme, sejenis keracunan makanan.)

Dalam penelitian tersebut, madu yang digunakan sebagai pengganti obat batuk adalah jenis madu buckwheat. Tapi Kathi Kemper, M.D., pengarang The Holistic Pediatrician yang juga kepala Center for Integrative Medicine di Wake Forest University Baptist Medical Center, Winston – Salem, North Carolina, mengatakan bahwa madu jenis lain pun memiliki efek sama baiknya.

  1. Sup ayam

Cairan hangat dapat membantu mengurangi gejala hidung tersumbat. Penelitian telah menunjukkan bahwa sup ayam dapat membantu meredakan gejala flu seperti nyeri, lemas, hidung tersumbat, dan demam.

Namun perlu diketahui bunda, hal-hal yang tertera diatas hanya berfungsi untuk mengurangi gejala pilek si kecil tetapi tidak bisa menyembuhkan. Untuk membantu menyembuhkan pilek si kecil dengan cepat, bunda harus memberikan obat yang dapat membantu mengobati pilek si kecil. Tetapi mengingat si kecil yang masih berusia 3 tahun atau balita disarankan untuk bunda lebih cermat dan hati-hati dalam memberikan obat kepada si kecil. Sebaiknya bunda memberikan obat pilek untuk si kecil yang berbahan herbal sehingga sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping dikemudian hari.

Untung sekarang ada Madu ANATUK yang dapat mengobati pilek si kecil, jadi bunda nggak perlu kebingungan dan khawatir lagi ketika si kecil terserang virus pilek. Madu ANATUK terbuat dari bahan-bahan alami pilihan seperti : Madu Murni, Habbatussauda, Jahe Merah, Senggugu, Sambiloto, Daun Mint, Propolis, Dll. Sehingga sangat aman diberikan untuk mengobati pilek si kecil tanpa menimbulkan efek samping dikemudian hari.

obat pilek anak yang manjur
Madu ANATUK, terbuat dari bahan herbal alami sehingga mampu mengobati batuk pilek tanpa menimbulkan efek samping

Selain untuk mengobati pilek, Madu ANATUK juga dapat mengobati batuk, meluruhkan dahak, melegakan pernafasan, menanggulangi asma, TBC, Flek, paru-paru basah dan sangat cocok untuk penambah nutrisi anak sebagai stamina.

Tidak hanya cocok untuk anak-anak, namun Madu ANATUK juga cocok untuk mengobati batuk pilek orang dewasa. Dengan Dosis dan Cara Pemberian :

ANAK : 3x 1-2sendok teh

DEWASA : 3x 2-3sendok teh

DEPKES P-IRT 109331003232

obat batuk pilek anak yg bagus
Testimoni pengguna setia Madu ANATUK

Tunggu apalagi bunda, ayo segera order sebelum pilek si kecil semakin berlarut-larut. Untuk pemesanan langsung saja hubungi admin ya bun, bisa lewat SMS/WA 085799943044 atau Line @pasarsemarang . Oyaa..untuk pembelian minimal 5 pcs akan diberikan harga khusus lhoo bund.. yuk order demi kesembuhan si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *