Khasiat Daun Mint Sebagai Obat Batuk Alami Buat Anak

Khasiat Daun Mint Sebagai Obat Batuk Alami Buat Anak

Khasiat Daun Mint Sebagai Obat Batuk Alami Buat Anak – Hallo bunda, wah hujan sudah mulai turun yah nda dan tentunya batuk dan pilek juga bakal sering menjangkit si kecil.

Obat Batuk Alami Buat Anak

Obat Batuk Alami Buat Anak, begitu banyak merk obat yang beredar di pasaran ya nda tetapi alangkah baiknya bila si kecil di beri obat herbal saja bund sebab efek samping di balik obat herbal itu tidak ada dan obat herbal juga tidak menimbulkan ketergantungan.

Obat Batuk Alami Buat Anak

Jika anak anda mengalami batuk dan pilek, anda tidak perlu buru-buru membeli obat di toko atau warung terdekat. Sebab batuk dan pilek ini dapat diatasi dengan obat batuk alami buat anak. Obat batuk alami buat anak, dapat kita jumpai di kebun atau coba terlebih dahulu mengeceknya di dapur.

Obat Batuk Alami Buat Anak 5 Tahun

Atau anda bisa mencoba dengan menggunakan daun mint. Daun mint adalah salah satu dedaunan yang memiliki manfaat luar biasa. Aromanya yang menenangkan ini memiliki banyak sekali peminatnya. Khasiatnya selain untuk penambah aroma masakan, daun mint juga berkhasiat untuk pengobatan batuk berdahak.

Mint tentu sudah banyak yang mengetahui bahwa jenis tanaman ini biasanya sering dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan seperti digunakan untuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit tertentu secara herbal atau bahka untuk mengobati dah menjaga kesehatan kulit.

Beberapa obat warung mengadopsi mint sebagai perasa untuk meredakan batuk. Sebab kandungan dalam miny juga sangat aktif untuk mengatasi dan meredakan gatal-gatal di tenggorokan yang menyebabkan batuk. Hal ini disebabkan ada beberapa komposisi mint yang sangat baik untuk membuka rongga pada bagian hidung.

Obat Batuk Alami Buat Anak Kecil

Daripada bingung mencari daun mint dan meraciknya menjadi obat batuk alami buat anak, sekarang sudah ada Madu Batuk Herbal Anatuk dan didalamnya terkandung daun mint. Jadi anda tidak perlu repot mencari dau mint untuk diolah menjadi obat batuk buat anak.

Madu batuk anatuk diberandol dengan harga 65.000 dan hanya di jual lewat online saja. Order atau pemesanan bisa melalui via SMS/WA/LINE 0857 9994 3044 | PIN BBM 325 BE 6AD.

Manfaat Dan Efek Samping Daun Mint

Hampir dari kita pasti pernah mencoba atau pun memakan makanan dengan mint entah itu daun mint segar, makanan berperasa mint atau mint dalam bentuk lainnya. Daun mint bisa hampir dipastikan dapat ditemui diseluruh dunia. Kegunaan daun mint sebagai herbal juga sudah dipraktekkan sudah sejak lama. Khasiat daun tidak hanya satu atau dua macam, tetapi banyak.

Tetapi harus diingat, jangan mengkonsumsi peppermint atau pun spearmint dalam jumlah yang berlebihan dan jangan pula terlalu sering. Dan jika anda mengkonsumsi mint dalam jumlah yang tepat, maka manfaat yang dapat anda rasakan adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan fungsi pencernaan
    Salah satu manfaat daun mint yang utama adalah daun mint dapat membantu pencernaan dan membantu menghilangkan sakit perut. Mint memiliki aroma yang lembut, sehingga dapat menenangkan perut.
  2. Membantu menangani mual dan sakit kepala
    Aroma yang kuat dan menyegarkan dari mint dapat menjadi obat yang cepat dan efektif dalam mengatasi mual. Balsem dengan bahan dasar mint atau minyak mint, ketika digosok pada dahi dan hidung, dapat memberikan bantuan dalam menangani kasus sakit kepala.
  3. Meringankan asma
    Banyak orang percaya bahwa mengkonsumsi mint dapat meringankan gejala asma. Para ilmuan juga percaya bahwa penggunaan mint secara rutin dapat bermanfaat bagi pasien penderita asma. Namun, jangan berlebihan dalam menggunakan mint, karena dapat menyebabkan iritasi.
  4. Kesehatan Mulut Dan Gigi
    Salah satu manfaat kesehatan dari daun mint adalah untuk kesehatan gigi. Mint dapat menyegarkan napas anda, terutama ketika anda baru saja mengkonsumsi bawang putih. Mint dapat menghambat pertumbuhan bakteri di mulut dan membersihkan gigi serta lidah.
  5. Membantu Menghilangkan lendir
    Mint merupakan ekspektoran. Mint dapat mendorong tubuh untuk menghilangkan lendir dari saluran pernapasan, paru-paru, bronkus dan trakea.
  6. Mengurangi Gejala Alergi
    Tanaman mint mengandung antioksidan dan agen anti inflamasi yang disebut asam rosmarinic yang telah dipelajari untuk keefektifitasan-nya dalam mengurangi gejala alergi musiman, sehingga menjadikannya sebagai pengobatan alami yang menjanjikan.
  7. Membantu Mengobati Pilek
    Mint mengandung mentol, dekongestan aromatik alami yang membantu dalam memcah dahak dan lendir, sehingga lebih mudah untuk mengeluarkannya. Menthol juga memiliki efek pendinginan dan dapat membantu meringankan sakit tenggorokan, terutama bila dikombinasikan dengan teh. Baca juga: Manfaat Teh Hijau
  8. Mendinginkan Kulit
    Ketika dioleskan dengan minyak, salep, atau lotion, mint memiliki efek menenangkan dan mendinginkan kulit yang terkena gigitan serangga, ruam, ataupun reaksi lainnya.
  9. Bermanfaat Untuk Ibu Menyusui
    Meskipun ASI dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi bayi dan orang tua, menyusui dapat menyebabkan rasa sakit dan lecet pada bagian puting. Studi yang dipublikasikan dalam Breast Feeding Internasional Journal menunjukkan bahwa mengkonsumsi air yang mengandung peppermint dapat membantu mencegah lecet pada puting.
  10. Membantu Mengurangi Berat Badan
    Manfaat daun mint untuk diet. Mint dapat menjadi stimulan, mint dapat merangsang enzim pencernaan yang menyerap nutrisi dari makanan dan konsumsi lemak dan mengubahnya menjadi energi. Oleh karena itu, dengan menambahkan mint dalam diet anda, dapat membantu anda mengurangi berat badan.

Nah itulah manfaat dari daun mint, selain manfaatnya daun mint juga memiliki efek samping bila di konsumsi secara berlebihan. Dan tidak disarankan untuk mengkonsumsi daun mint dalam jumlah banyak. Berikut ini efek dari daun mint :

  1. Jika memiliki kulit yang sensitif, gunakan sarung tangan saat menyentuh daun mint. Daun mint ini bisa menyebabkan iritasi pada tangan dan dapat menimbulkan gatal-gatal
  2. Jika terlalu banyak mengkonsumsi mint, bisa menyebabkan iritasi pada lambung
  3. Mint juga bisa menyebabkan mulas-mulas jika terlalu banyak mengkonsumsi mint baik peppermint atau spearmint
  4. Menyebabkan kemerahan pada kulit
  5. Wanita hamil yang mengkonsumsi mint berlebihan dapat mengalami keguguran. Konsultasikan terlebih dahulu pada dokter agar lebih aman jika ingin mengkonsumsi mint.
  6. Menyebabkan diare

Namun sayangnya, ternyata mint juga memiliki efek samping yang cukup merugikan bagi pria jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Bagi para pria sebaiknya mulai mempertimbangkan kembali untuk mengkonsumsi mint. Beberapa penelitian menyebutkan jika terlalu sering mengkonsumsi mint baik dalam bentuk daun mint segar, dalam bentuk minuman atau makanan, bisa menyebabkan pria mengalami impotensi.

Sehingga sangat disarankan bagi para pria untuk membatasi konsumsi mint dalam bentuk apapun. Jika mint ini entah itu minuman, makanan atau pun rokok mint tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak oleh pria.

Wah, perlu di perhatikan lagi nih. Jangan sampai terlalu banyak mengkonsumsi daun mint yah, selain bermanfaat juga ada efek samping yang ditimbulkan.

Kandungan Yang Ada Di Dalam Daun Mint

Kandungan daun mint yang sangat baik dan efektif dan di percaya dapat mengatasi berbagai maca penyakit yaitu Antioksidan, juga terdapat beberapa kandungan Vitaminnya seperti Vitamin A, B, C, dan Vitamin D yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, juga terdapat kandungan mineral pada daun mint seperti fosfor dan kalsium.

Manfaat daun mint yang di jadikan sebagai obat herbal atau obat tradisional sudah lama di gunakan sejak jaman nenek moyang kita. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk mengolah daun mint sebagai obat herbal untuk kesehatan tubuh kita yaitu sebagai berikut :

Nutrisi yang terkandung pada ramuan daun mint ini cukup banyak, maka tak heran jika ramuan herbal ini memiliki khasiat yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh serta dapat mengobati berbagai maca jenis penyakit. Selain bermanfaat untuk kesehatan, ramuan ini juga cukup efektif untuk kecantikan kulit wajah maupun tubuh kita.

Meski daun mint bisa digunakan untuk mengobati batuk, disarankan untuk tetap memperhatikan kondisi diri dan bila batuk masih belum hilang selama 3 minggu, alangkah baiknya langsung konsultasikan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut lagi.

 

 

 

Topik Bahasan:

jenis daun mint

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *